=====Belajar memahami dua hati=====

Rabu, Mei 14, 2008

Petaniku Pahlawanku

Dari sebuah sudut kota kecil di Timur PemKab. Sukoharjo, dengan hamparan persawahan luas nan hijau, pohon dan rerumputan, yang menjadi pemandangan utama, Disini aku terlahir dari keluarga petani sederhana, Tidak seperti hiruk pikuk keramaian di kota, disini hanya terdengar siulan burung, suara hembuasan angin menerpa dedaunan dan gemericik sungai, banyak orang bilang petani adalah oarang yang bodoh dan tidak berpendidikan, bagiku itu salah besar, justru Petanilah yang sesungguhnya mempunyai jiwa dan filosofi kemandirian untuk mencerdaskan bangsa. Kita hidup dari tangan mereka, tangan seorang manusia yg tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi. Tapi mereka memiliki ilmu tentang bertanam padi yang lebih hebat dari pada sarjana pertanian, aku bangga jadi seorang anak petani yang bersahaja, mereka hanya berfikir membuat orang lain bahagia dengan menghasilkan hasil panen yang baik dan melimpah.

Dari pagi sebelum sang surya tersenyum mereka telah berjalan menelusuri pematang sawah untuk menyiangi rumput pengganggu yang dapat merusak tanaman pokok mereka, hingga terik matahari membakar kulitnya dan keringat mengucur deras membasahi tubuhnya tak mereka hiraukan, mereka tetap bersemangat. Saat sang surya kembali ke peraduannya mereka juga ikut berbondong-bondong kembali ke gubuk mereka.


Namun banyak orang tidak menganggap mereka ada, padahal mereka juga telah menikmati hasil keringat para petani. Butiran padi yg berisi berubah menjadi beras yang kemudian dapat kita konsumsi setiap hari itu adalah hasil jeripayah para petani kita, ingatlah kita hidup dari tangan mereka, kita makan juga dari tangan mereka, siapa lagi yang akan memberikan makanan kepada kita selain para petani. Jika para petani telah tiada, adakah diantara kita yang mau menggarap sawah, menanam padi, memanennya???????????


Teruskanlah perjuangan mereka, jangan pernah malu menjadi seorang petani. Petani juga pahlawan bangsa bukan hanya orang yang berperang saja yang menjadi pahlawan.........................

hehehehehehe..............................

ingat itu........................... ;) OK!!!!!!!!!


HIDUP PETANI INDONESIA

KAMI BANGGA KEPADA KALIAN

TERIMA KASIH ATAS JASA-JASAMU


Tidak ada komentar:

My Album

Surat dari Teman Tahun 2070